Blok website dengan (Konten) pada MIkrotik

A. Pengertian
Melakukan blocking berdasarkan Konten (kata). Bloking sendiri bertujuan untuk membatasi hak akses kepada client terhadap situs situs tertentu. 

B. Latar belakang
Penyalahgunaan internet dengan membuka konten - konten yang negatif.

C. Tujuan
Membatasi penggunaan internet bedasarkan konten.

D. Alat dan bahan
Laptop
Routerboard Mikrotik
Akses internet

E. Waktu yang diperlukan
4 menit

F. Tahap pelaksanaan
Sebelumnnya saya bisa mengakses blog saya yang kontennya "muzakkirahman"
Kita akan memblock konten tersebut.
Pada filter rules dibuat dengan chain forward
Pada tab advanced di kolom conten isikan konten yang ingi di block
Lalu actionnya dipilih drop
yang sebelumnya saya bisa mengakses blog saya yang berkonten "muzakkirahman"
dan saat ini saya tidak bisa memasuki blog saya akan tetapi saya bisa memasuki yang lain dengan konten yang berbeda.
Catatan : bila tidak bisa coba di restart browser anda.

G. Kesimpulan
Dengan firewall di mikrotik kita dapat memblock suatu situsbedasarkan kontennya.

H. Referensi
www.mikrotik.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Konfigurasi VLAN dengan PPPoE pada Mikrotik (Client)

Konfigurasi Wireless Bridging Mikrotik (Station Bridge)

PPPoE melalui Wireless di Mikrotik (Client)